Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Membangun Indonesia dari Daerah, Strategi dan Kebijakan Oton
Kategori : Buku Ilmu Sosial/Politik/Hukum - Sosial
Penulis : Dr. Yaya Mulyana A. Aziz, M.Si.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 268 Halaman
Berat Buku : 320 Gram
Harga : Rp 57.000 / EXEMPLAR
   

Pemerintahan daerah menjadi ujung tombak pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan sistem tata kelola yang efektif, efisien, dan produktif, maka diharapkan pelayanan publik semakin meningkat, aparatur semakin kredibel dan akuntabel, pemberdayaan masyarakat semakin meningkat serta akhirnya kesejahteraan sosial semakin dirasakan oleh segenap rakyat. Inilah sesungguhnya hakikat dari diberlakukannya desentralisasi dan otonomi daerah dimana setiap daerah berlomba dalam meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Dengan beragam faktor yang mempengaruhi, output dan outcomes setiap daerah di Indonesia sangat beragam, ada daerah-daerah yang cukup inovatif dan terus berkreasi dalam penyelenggaraan pemerintahannya tetapi lebih banyak lagi daerah yang “jalan di tempat” dan hanya menyedot anggaran pusat tanpa perubahan yang berarti dalam pembangunan di daerahnya. Oleh karena itu, melalui buku ini akan dijelaskan secara teoritis dan praktis berbagai strategi dan upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan daerah sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran dijadikan sebagai salah satu bahan referensi.

Dengan menggunakan pendekatan suatu metode dan strategi, isi buku ini diharapkan cukup memadai bila digunakan untuk menganalisis problematika sistem tata kelola pemerintahan daerah dan implementasi otonomi daerahnya. Kehadiran buku ini menjadi salah satu masukan dan pencerahan baik bagi anggota lembaga legislatif, aparatur di eksekutif, kaum akademisi maupun masyarakat pada umumnya. Semoga bermanfaat.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image