Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Metodologi Penelitian Sosial Suatu Pendekatan Teori dan Prak
Kategori : Buku Statistika dan Penelitian - Penelitian
Penulis : Dr. Sugiono Poulus, S.E., M.B.A. dan Dr.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 372 Halaman
Berat Buku : 460 Gram
Harga : Rp 74.000 / EXEMPLAR
   

Menghadapi seluruh kenyataan dalam hidup, kagum atas apa yang dilihat, keraguan pun datang, apakah tipuan panca indera, dan mulai timbul kesadaran atas keterbatasan. Situasi itu dapat menimbulkan perlunya pemahaman agama. Perlukah rasionalitas guna memahami pengetahuan metodis, sistematis dan koheren tentang seluruh kenyataan (realitas). Filsafat merupakan refleksi rasional (pikir) atas keseluruhan realitas untuk mencapai hakikat (kebenaran) dan memperoleh hikmat (kebijaksanaan).

Buku ini menuntun Anda secara komprehensif memahami konsep dan faktor terkait, termasuk beberapa contoh praktis. Penulis mengkaji metodologi penelitian sosial ini dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Prinsip penelitian memiliki 3 (tiga) tujuan utama, yaitu:                   1) Penemuan, data yang diperoleh betul-betul baru belum pernah diketahui sebelumnya; 2) Pembuktian, data yang diperoleh digunakan untuk membuktikan keragu-raguan terhadap informasi yang ada; dan 3) Pengembangan, data digunakan untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan yang telah ada.

Buku Metodologi Penelitian Sosial Suatu Pendekatan Teori dan Praktis ini secara khusus membahas: Esensi Penelitian, Filsafat sebagai Dasar Penelitian Ilmiah, Konsep Dasar Penelitian Sosial, Jenis-jenis Penelitian, Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif, Kerangka Utama Penelitian, Perancangan dan Perencanaan Penelitian, Pelaksanaan Penelitian, Evaluasi Kerja Penelitian, Pelaporan dan Penulisan Hasil Penulisan, Publikasi Hasil Penelitian, dan Berbagai Kasus Penelitian Sosial.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image