Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
EFT-Emotional Freedom Technique Cara Cepat Mengatasi Ganggua
Kategori : Buku Kesehatan - Kesehatan
Penulis : Dr. Akmal Sutja, M.Pd.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 220 Halaman
Berat Buku : 280 Gram
Harga : Rp 50.000 / EXEMPLAR
   

Emotional Freedom Technique (Teknik Pembebasan Emosi) atau EFT adalah model terapi energi psikologis yang dikembangkan oleh Gary Craig pada tahun 1990 dengan menggabungkan Ilmu Akupunktur dan Mind Body Medicine. Cara kerja EFT adalah dengan mengetok titik tertentu pada bagian tubuh guna melepaskan penyumbatan dalam sistem energi yang menjadi sumber intensitas emosional atau ketidaknyamanan seseorang akan kondisi tertentu. Penyumbatan mana dalam sistem energi sering kali mengundang reaksi emosional dan fisik sehingga berkembangnya rasa ketidakmampuan individu untuk hidup harmonis. 

EFT didasari pada pandangan, bahwa “seseorang bermasalah karena aliran energi tubuhnya yang tidak lancar” Ketidaklancaran energi tubuh itu disebabkan adanya emosi negatif yang tersimpan. Apabila dalam tubuh seseorang tersimpan emosi negatif, maka akan menghambat atau memblokir aliran energi positif yang pada gilirannya mengganggu keseimbangan sistem energi tubuh secara keseluruhan. Artinya, ketika seseorang memiliki emosi negatif, lambat laun energi negatif dapat menguasai dirinya. Sebab, setiap energi positif akan mengalir, emosi negatif cepat-cepat menghadang atau memblokirnya. 

Kelahiran EFT dipicu oleh rasa ketidakpuasan terhadap psikoterapi dalam menangani klien. Meskipun, sampai saat ini telah banyak teori-teori psikoterapi yang dikembangkan para ahli serta memiliki pengikut yang banyak, namun kehadiran teori-teori ini hanya berdampak, bahwa untuk menjadikan seorang terapis, psikolog atau konselor yang efektif perlu bekerja keras dalam waktu yang lama untuk mempelajari teori-teori tersebut secara mendalam. 

Buku ini berisi bab-bab yang membahas mengenai: BAB 1, Memahami EFT; BAB 2, Misteri EFT; BAB 3, Pelaksanaan EFT; BAB 4, Mengembangkan Afirmasi; BAB 5, EFT untuk Gangguan Emosional; BAB 6, EFT untuk Masalah Fisik; BAB 7, EFT untuk Mengatasi Adiktif; BAB 8, EFT untuk Pembentukan Perilaku Positif; BAB 9, EFT untuk Diri Sendiri; dan BAB 10, Sekali Lagi EFT.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image