Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Perkembangan Motorik, Pengantar Teoeri dan Implikasinya
Kategori : Buku Pendidikan, Konseling - Pendidikan
Penulis : Dr. Aep Rohendi, M.Pd. dan laurens Seba,
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 180 Halaman
Berat Buku : 240 Gram
Harga : Rp 39.000 / EXEMPLAR
   

Berbicara mengenai perkembangan tentunya tidak dapat dipisahkan dari pertumbuhan karena kedua istilah ini seringkali digunakan bersama-sama dan mengandung pengertian yang tumpang tindih. Dalam kenyataannya kedua istilah ini berbeda penggunaannya namun tidak berdiri sendiri. Pertumbuhan dan perkembangan mengandung arti adanya perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik yang menuju kepada kemajuan-kemajuan sebagai akibat adanya pengaruh yang berkenaan dengan kehidupan organisme. Istilah lain yang terkait dengan pertumbuhan dan perkembangan adalah adanya kematangan (maturation) dan pengalaman. 

Banyak buku yang membahas tentang perkembangan manusia, namun kajiannya terbatas hanya pada aspek kognitif dan afektif. Para pakar psikologi perkembangan tertarik meneliti dan mengkaji perkem­bangan motorik hanya sebagai suatu indikator visual dari fungsi-fungsi kognitif sedangkan pakar psikologi sosial tertarik dan meneliti perkembangan motorik hanya dari pengaruhnya terhadap perkembangan sosial dan emosional.

Buku tentang perkembangan motorik sangat langka, kalau ada umumnya ditulis dalam bahasa asing dan bukan merupakan terbitan yang mutakhir. Mengingat pentingnya pengetahuan tentang perkembangan motorik maka sebagai dosen pengajar mata kuliah yang berkaitan dengan perilaku motorik penulis tertantang untuk menulis buku ini. 

Buku ini semoga buku  bermanfaat bagi semua pihak terutama para dosen dan mahasiswa Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJKR), para guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, para pelatih olahraga prestasi, para orang tua dan para pembaca yang berminat terhadap pengetahuan tentang perkembangan motorik. 

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image