Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Motor Diesel Kapal Laut (CKs)
Kategori : Buku Teknik/Teknologi/Gizi - Teknologi
Penulis : Muhammad Nurdin dan Gaguk Yuliyanto
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 128 Halaman
Berat Buku : 200 Gram
Harga : Rp 65.000 / EXEMPLAR
   

Kapal adalah alat transportasi di laut dan perairan lain seperti sungai dan danau. Fungsi utamanya adalah mengangkut barang dan penumpang. Namun banyak jenis kapal yang dibuat bukan untuk mengangkut muatan, seperti kapal perang, kapal ikan, kapal pesiar (yacht) dan lain-lain. Beberapa abad silam, kapal di laut hanya digerakkan dengan tenaga manusia (dayung) dan angin. Seiring dengan perkembangan teknologi, kecuali untuk olah raga, kapal yang didayung dengan tenaga manusia dan yang didorong angin, sudah jarang digunakan. Motor diesel kapal laut telah menjadi penggerak kapal yang sangat efektif, dan  semakin berkembang seiring kemajuan teknologi. Kapal bukan saja semakin cepat, tetapi juga semakin besar dan fungsinya semakin bervariasi.

Motor Diesel Kapal laut pada era modern sering mengalami perubahan dan mengikuti perkembangan teknologi yang ditujukan untuk menggerakkan kapal dan  selalu berada dalam kondisi laik laut (sea worthiness) sehingga kapal dapat dioperasikan untuk pengangkutan di laut pada setiap saat dengan kemampuan baik dan normal.

Untuk menjamin kapal selalu siap laik laut, maka motor diesel kapal laut yang dipersyaratkan harus disesuaikan dengan bangunan dan kapasitas kapal, yaitu pada saat rencana membuat kapal, sehingga Motor Penggerak Utama kapal juga harus memenuhi persyaratan Biro Klasifikasi (nasional ataupun internasional).

(CKs)

Komentar Pembaca
Ozi Ramadhan
2018-03-09 - 08:58:42
buku yang bagus dan sangat bermanfaat
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image