Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Organisasi Berbasis Pengetahuan Melalui Knowledge Sharing
Kategori : Buku Pendidikan, Konseling - Pendidikan
Penulis : Sri Raharso dan Sri Surjani Tjahjawati
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 288 Halaman
Berat Buku : 360 Gram
Harga : Rp 54.000 / EXEMPLAR
   

Buku referensi ini merupakan kajian yang komprehensif dalam membedah arti penting pengetahuan dalam membangun keunggulan kompetitif yang langgeng. Kajian dimulai dari urgensi setiap organisasi untuk memiliki kompetensi inti yang menjadi andalan organisasi untuk memenangkan persaingan. Praktisi dan akademisi meyakini bahwa kompetensi inti tersebut adalah kemampuan belajar. Oleh karena itu, seperti halnya species yang langgeng di dunia ini, organisasi juga harus belajar untuk memperoleh pengetahuan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah organisasi. 

Karena organisasi terdiri dari individu, maka aktivitas pembelajaran tersebut pada dasarnya ada pada para karyawan. Jadi, pembelajaran organisasi dibangun dari pembelajaran yang dilakukan oleh para karyawan. Dengan demikian, pihak manajemen harus bisa memberikan dorongan dan inspirasi agar para karyawan bisa menjadi seorang pekerja pengetahuan yang mampu memberdayakan pengetahuan sebagai aset untuk mendapatkan daya saing organisasi yang tinggi. 

Salah satu aktivitas krusial pekerja pengetahuan adalah berbagi pengetahuan. Oleh karena itu, buku referensi ini secara spesifik mengkaji aktivitas tersebut, melalui kajian literatur maupun kajian empiris. 

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image