Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Manajemen Supervisi dan Kepemimpinan Kepala Sekolah
Kategori : Buku Pendidikan, Konseling - Pendidikan
Penulis : Donni Juni Priansa dan Rismi Somad
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 304 Halaman
Berat Buku : 390 Gram
Harga : Rp 51.000 / EXEMPLAR
   

Pendidikan memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun sumberdaya manusia. Untuk itu, dibutuhkan sistem pendidikan yang mampu menghasilkan manusia seutuhnya, yaitu sistem pendidikan yang memandang bahwa mutu merupakan salah satu tujuannya. Dalam lingkup operasional, pendidikan terjadi di lingkungan sekolah, dimana peran kepemimpinan di lingkungan sekolah menjadi sangat penting. Kepala sekolah, sebagai pemegang kekuasaan dan kewenangan di tingkat sekolah perlu memahami dengan baik tentang manajemen supervisi dan kepemimpinan kepala sekolah. Karena supervisi dan kepemimpinan merupakan dua hal yang saling terkait dan menguatkan satu dengan yang lainnya. 

            Kepala sekolah merupakan pejabat fungsional dan profesional dalam organisasi sekolah yang bertugas untuk mengatur semua sumber daya sekolah serta mendayagunakannya dengan melibatkan guru-guru, staf, serta pegawai lainnya yang ada di sekolah dalam rangka membimbing dan mendidik peserta didik untuk mengoptimalkan potensinya sesuai dengan tujuan pendidikan. Kepala sekolah yang profesional akan mengetahui kebutuhan dunia pendidikan serta kebutuhan sekolah secara spesifik, dengan demikian ia akan melakukan penyesuaian agar pendidikan dan sekolah mampu untuk berkembang dan maju, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

            Terkait dengan uraian tersebut, maka buku ini membahas berbagai aspek terkait dengan manajemen supervisi dan kepemimpinan kepala sekolah, yang terdiri dari 10 bab yang meliputi Mutu Pendidikan dan Sekolah; Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah; Manajemen Supervisi Kepala Sekolah; Supervisi Akademik Kepala Sekolah; Supervisi Manajerial Kepala Sekolah; Supervisi Klinis Kepala Sekolah; Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah; Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah; Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah; serta Kepemimpinan dan Organisasi Pembelajar.            

Selamat membaca!

 

 

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image